Sunday 22 July 2012

Puasa yang merubah

Bulan suci Ramadhan telah tiba, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan khusuk. Semoga Allah SWT berkenan memberikan kekuatan lahir bathin untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengn sebaik-baiknya dan Semoga Alla SWT dapat menerima amal ibadah kita tersebut, amin ya Rabbil Alamin.

Sekedar berbagi tulisan menarik yang ditulis oleh Yudi Latif, seorang pemikir kenegaraan dan keagamaan. Kepada Bapak Yudi Latif dan majalah Gatra, mohon ijin untuk dapat me-share tulisan ini di blog ini.

Pesan tulisan disampaikan melalui kisah seorang yang bernama Malik bin Dinar, yang mempunyai keinginan menjadi takmir masjid agung. Keinginan tersebut baru tercapai setelah beliau menyerahkan segenap jiwanya pada Allah SWT. Dalam hal ini Yudi Latif menegaskan “ketulusan beribadah kepada Allah memancarkan kepercayaan dalam relasi kemanusiaan”.

Mari kita jalani puasa ramadhan ini sebagai momen peluluhan diri untuk hanyut dalam samudra kedalaman misteri Ilahi demi memulihkan energi yang menghidupkan.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Semua amal anak Adam dilipatgandakan. Kebaikan dilipatgandakan 10 sampai 100 kali, kecuali puasa, kata Tuhan. Puasa untuk Aku, dan Aku yang akan memberikan pahalanya. Orang yang berpuasa meninggalkan keinginannya dan makanannya hanya karena Aku…”

Semoga bermanfaat.



No comments:

Related Posts with Thumbnails